ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Hai sobat diskuser... Pada artikel ini saya ingin bercerita tentang ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku. Saya sudah memakai Notebook merk ASUS sejak tahun 2011. Awalnya saya tidak tahu kalau ASUS memiliki kualitas bagus. Karena saat itu saya gaptek. Sebelum membeli, saya tanya-tanya dahulu ke teman-teman yang sudah punya notebook. Bermacam-macam rekomendasi. ACER kata senior sekaligus dosenku bilang katanya tahan banting. Soalnya Notebook ACER milik beliau pernah jatuh dari ketinggian 3 meter dan tidak mengalami disfungsi. Kemudian Rizal teman saya yang sudah berpengalaman dalam hal teknologi merekomendasikan TOSHIBA, Katanya TOSHIBA memiliki kualitas unggulan yang harganya pas. Tak berakhir disitu, teman kuliah sekaligus teman satu kos yang bernama Ainur Rofik merekomendasikan Notebook merk VAIO. Alasannya karena SONY VAIO cukup tenar dikalangan elektronik. Tak puas dengan referensi yang sudah saya dapatkan. Saya hampiri teman lama saya bernama Jamal Wedi. Lalu dia tidak merekomendasikan apapun. Tapi dia bilang begini, Carilah notebook merk apa saja dengan spesifikasi:
  • Processor di atas 2.0 (Minimal Core i3)
  • Memory RAM minimal 2 GB
  • Dengan spesifikasi tersebut, cari harga yang paling murah.
Merk bukan patokan untuk mendapatkan performa Notebook yang handal. Melainkan spesifikasi-lah yang menentukan bagaimana Notebook itu akan beroprasi, Imbuhnya. Tanpa pikir panjang, saya ikuti perintah Jamal. Saya datang ke Toko Komputer di Kota. Namanya Mitra Computer. Sampai disana, saya dihadapkan pada 5 merk Notebook. Antara lain yaitu DELL, LENOVO, TOSHIBA, ACER, dan ASUS. Karena brosur-nya sudah habis, saya tanyakan saya satu-persatu spesifikasi beserta harganya. Setelah si karyawan selesai menjelaskan, saya tidak langsung memilih Notebook mana yang akan saya beli. Tapi saya berpikir. Soalnya ada 2 Notebook yang spesifikasinya sama yaitu TOSHIBA dan ASUS. Saya merogoh ke kantong. Menghitung apakah dana yang ada cukup. Ternyata cukup. Kalau saya beli Notebook TOSHIBA, maka uang saya pas dan tidak bisa beli aksesoris-nya. Tapi kalau saya pilih ASUS, saya juga bisa membeli Aksesoris dan masih sisa. Akhirnya saya putuskan untuk membeli Notebook ASUS dan juga seperangkat aksesoris berupa mouse, coolpad, flasdisk 8 GB, dan printer seharga 500 ribu. Dan sisa 200 ribu.

Pada masa kuliah

Saya punya Notebook ASUS menjelang skripsi. Saya menggunakannya untuk membuat skripsi. Kadang seminggu full tidak saya shutdown. Kenapa? sebab proses starup dan shutdown akan memperlambat proses pembuatan skripsi. Soalnya ditinggal hanya sebentar saja untuk keperluan makan, pinjam buku, mandi, dan sholat. Meskipun on terus-menerus performa-nya tidak berkurang sama sekali. ASUS Notebook memang Notebook terbaik dan favorit.

Pada saat menikah

Pada tahun yang sama saya lulus kuliah, lalu saya menikah dan punya anak. Akhirnya Notebook ASUS ini bukan lagi milik pribadi. Melainkan milik keluarga. Dipakai rame-rame oleh saya, istri, dan anak. Istri tak banyak menggunakannya, paling hanya buat RPP, silabus, soal ujian, dan tugas-tugas guru lainnya. Namun, Anak saya yang paling sering menggunakan Notebook ASUS kebanggaan ini. Ia suka main game. Sering kali drop kehabisan baterai. Namanya juga anak-anak. Tidak tahu akan merusak atau tidak, yang penting senang. Saya sendiri menggunakannya untuk update blog dan bersosial media.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Sekali lagi saya katakan bahwa ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku. Dengan cerita diatas, seharusnya notebook ASUS milik saya ini sudah bobrok, daya tahan baterai berkurang, lemot karena banyak aplikasi yang terinstall. Tapi, kenyataan berbicara lain. Notebook ASUS milik saya ini memiliki performa yang kuat sejak pertama kali pakai sampai sekarang. Yang juga menguntungkan yaitu harganya yang murah. Cocok bagi golongan ekonomi menengah ke bawah.